Rabu, 08 Juni 2016

Cara Terampuh Unbrick Advan T1j+


Okay guys, berhubung type tab ini mempunyai beberapa versi firmware yang berbeda maka diperlukan sedikit ketelitian untuk berhati-hati dalam flashing.
Jika flashing dengan beda versi bisa menyebabkan tablet langsung koit. Masih beruntung kalau dalam kondisi koit dicolok usbnya masih terdeteksi driver preloadernya, tapi bagaimana kalau tidak bisa kedetek? Mau ga mau harus di unbrick. Tenang, di blog ini saya akan membahasnya.



1.Pertama-tama persiapkan alat solder dan kawat jumper untuk melakukan jumper seperti gambar dibawah ini

2.Setelah itu kita harus bongkar cover belakang pada tab




3.Perhatikan di beberapa titik pada papan berwarna kuning yang bertuliskan Kcolo dan titik yang bertuliskan GND (Ground).

4.Silahkan hubungkan titik Kcolo dan Ground dengan kawat jumper yang sudah disediakan.

5.Cara diatas adalah untuk membuat supaya tab bisa terdeteksi kembali oleh pc juga sekaligus sebagai fungsi untuk force masuk ke recovery mode.

NB : Cara diatas jelas tidak akan mempan jika kondisi port usb rusak atau ada jalur usb yang rusak

6.Sekarang anda bisa coba kembali flashing seperti biasa hingga tab hidup.

7.Setelah tab hidup , kabel jumperan harus dilepas agar tab bisa masuk keboot dalam normal. Kalau tidak nanti akan masuk ke recovery mode terus.

8.Jika flashing sudah sukses, tapi masih tidak hidup pastikan hardware pendukung seperti battery harus dalam kondisi terisi dan masih bagus.





BitTorrent $BTT akan bernilai $7 di akhir tahun 2021

  BitTorrent token akan merajai NFT dan itu yang akan menjadikan token $BTT benilai tinggi di akhir tahun ini, harga akan naik sampai $7.